AM
Blog
Today : | at : | Safemode : ON
> home
Name Author Perms Com Modified Label

Bikin Tarikan Bawah Skydrive Lebih Responsif Allif Mahendrajati Mr. Allipz. 9 20.33

Filename Bikin Tarikan Bawah Skydrive Lebih Responsif
Permission Mr. Allipz.
Author Allif Mahendrajati
Date and Time 20.33
Label
Action

Suzuki Skydrive jadi salah satu produk matik pabrikan berlambang S yang diminati masyarakat. Banyaknya produk ini yang seliweran di jalan raya, jadi indikasi hal tersebut. Namun skutik adalah skutik. Meski kapasitas mesinnya 125 cc, konsumen Skydrive terutama yang anak muda mengeluhkan kondisi mesin kurang responsif. “Tarikan di rpm bawahnya kurang galak,” ujar Joko Sutopo menirukan keluhan konsumennya.

Namanya juga keluhan konsumen, tentu langsung direspon mekanik balap dari bengkel Sinergi Motor, di Depok ini. Untuk menambah responsif Skydrive, Joko punya trik upgrade performa yang cukup simpel. “Enggak perlu bongkar-bongkar mesin, cukup colek-colek di bagian CVT saja,” ujarnya.

Bahkan bila urusannya hanya membuat Skydrive lebih responsif, enggak perlu mengganti CDI standar dengan yang berlabel racing. Pasalnya untuk bikin responsif ditarikan awal, enggak butuh putaran mesin yang tinggi. “Asal gas dipelintir sedikit langsung ada respon dari mesin Skydrive, sudah bisa jadi tanda adanya perubahan di bagian tersebut. Bila pakai ganti CDI racing, jadi lain urusan,” terang mekanik yang jago meracik noken as buat balap ini.

Oke biar engga pake lama, gua bagi-bagi triknya, nih. Bimsalabim ganti apa, prok... Prok.. Prok!

honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,suzuki,skydrive,jadi,salah,satu,produk,matik,pabrikan,berlambang,s,diminati,masyarakat,bak,produk,seliweran,di,jalan,raya,jadi,indikasi,hal,sebut,namun,skutik,skutik,meski,ksitas,mesin,125,cc,konsumen,skydrive,utama,anak,muda,mengeluhkan,kondisi,mesin,kurang,responsif,tarikan,di,rpm,bawah,kurang,galak,joko,sutopo,menirukan,keluhan,konsumen,nama,keluhan,konsumen,tentu,langsung,direspon,mekanik,balap,bengkel,sinergi,motor,di,depok,untuk,menambah,responsif,skydrive,joko,pu,trik,upgrade,performa,simpel,enggak,perlu,bongkarbongkar,mesin,colekcolek,di,bagian,cvt,s,bahkan,urusan,ha,membuat,skydrive,lebih,responsif,enggak,perlu,mengganti,cdi,standar,berlabel,racing,pasal,untuk,bikin,responsif,ditarikan,awal,enggak,butuh,putaran,mesin,tinggi,asal,gas,dipelintir,sedikit,langsung,ada,respon,mesin,skydrive,sudah,jadi,tanda,ada,perubahan,di,bagian,sebut,pakai,ganti,cdi,racing,jadi,lain,urusan,ang,mekanik,jago,meracik,noken,as,buat,balap,oke,biar,enggak,pake,lama,joko,bagibagi,trik,neh,bimsalabim,ganti,prokprokprok,n,1,biar,lebih,responsif,maka,kampas,kopling,skydrive,mesti,dibuat,mencengkeram,lebih,keras,hal,dilakukan,cara,mengganti,per,cvt,standar,skydrive,bawan,honda,vario,2,roller,dibutuhkan,bergeser,lebih,cepat,namun,perlu,diperhatikan,roller,enteng,enggak,bagus,pasal,bikin,nafas,skydrive,panjang,di,trik,bagian,joko,biasa,pakai,sistem,selangseling,ukuran,9,10,gram,3,selain,colekcolek,bagian,cvt,joko,mengganti,knalpot,standar,racing,dilakukan,agar,aliran,gas,buang,jadi,lebih,plong,ganti,knalpot,racing,mendongkrak,tenaga,15,dk,4,cdi,standar,skydrive,tetap,diandalkan,toh,diinginkan,ha,membuat,skydrive,lebih,responsif,di,putaran,bawah,sinergi,motor,02193538423,daftar,belanjaan,bull,per,cvt,honda,vario,rp,70000,bull,roller,rp,90000,bull,knalpot,rp,350000550000,bull,ongkos,rp,50000,bull,

1. Biar lebih responsif, maka kampas kopling Skydrive mesti dibuat mencengkeram lebih keras. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengganti per CVT standar Skydrive dengan bawan Honda Vario.

2. Roller juga dibutuhkan yang bisa bergeser lebih cepat. Namun perlu diperhatikan, bila roller-nya terlalu enteng juga enggak bagus. Pasalnya akan bikin nafas Skydrive tidak panjang. Di trik bagian ini, Joko biasanya pakai sistem selang-seling (ukuran 9 dan 10 gram).

3. Selain colek-colek bagian CVT, Joko juga mengganti knalpot standar dengan yang racing. Ini dilakukan agar aliran gas buang jadi lebih plong. Ganti knalpot racing, juga bisa mendongkrak tenaga sampai 1,5 dk.

4 CDI standar Skydrive tetap bisa diandalkan. Toh yang diinginkan hanya membuat Skydrive lebih responsif di putaran bawah.


Daftar belanjaan:

• Per CVT Honda Vario: Rp 70.000 • Roller: Rp 90.000 • Knalpot: Rp 200.000–550.000 • Ongkos: Rp 50.000 •

9 comments:

Unknown mengatakan...

boleh tuh gan...ane juga punya skydrive

Anonim mengatakan...

Gan ane punya skydrive ko ga muat klo di masukan per CVT vario? Jdi pke apa punya yaa?

Unknown mengatakan...

Skydrive saya kok kalau distater bagus nyalanya tapi kalau gasnya diputar kok mati ya gan,mohon pencerahanx gan...

Unknown mengatakan...

Gimana cara order 3 unit itu gan? Ada di buka lapak ga gan?

Unknown mengatakan...

Bengkelnya dmn gan? Ada kontak yg bisa dihubungi?

Unknown mengatakan...

Pemahaman bos ttg roller kliru yg makin cpet geser yg berat bos.. klu kalian pakek roller enteng, apalgi smpe 9gr.. bsa njerit tpi ga lari2 it motor.. uda lgs aja, pakek per cvt vario lama 110 it paling keras n alot, per centrifugal mio soul lama karbu, roller vario 125 18gr.. modal ga smpe 150rbu cri di BL biar ga susah.. ato inden d beres honda n ymh

Unknown mengatakan...

089674619079 it wa sya, klo mw 200rb sya krim brgny

arie@yoesuf mengatakan...

mohon rekomendasi bengkelsuzuki di jaktim mas... suzuki saya akhir akhir ini kurang respon tarikan nya 085311931870

Admin mengatakan...

Kok banyak yg simpang siur datanya ya ?

https://kupasmotor.wordpress.com/2016/12/23/data-berat-roller-motor-matik/

Roller vario 125 15gr
Roller vario 150 18gr

Di web ini:
http://mazpedia.com/2015/11/24/bikin-vario-125-makin-agresif-dengan-roller-v150/

Vario 125 18gr
Vario 150 15gr

Yg bener yg mana ya lur ?

Tapi zaya lbh yakin yg bawah karen ada screen shoot kardus roller antara 125 dan 150
Jadi kebenarannya lebih mendekati ini
Vario 125 18gr
Vario 150 15gr



Yg

Posting Komentar

 

AM Template © 2011-2013 AM Blog's ©
AMT (AM Template) Template design by AM Blog